pebisnis online

3 Update Terbaru dari Facebook untuk Pebisnis Online Seperti Anda

Posted on Posted in Social Media

3 Update Terbaru dari Facebook untuk Pebisnis Online Seperti Anda – Sebagai pebisnis online, Anda tentu sudah tidak asing penggunaan Facebook. Dan berikut adalah beberapa update terbaru dari sosial media tersebut yang penting Anda ketahui.

Saat ini, sudah banyak pebisnis online yang memanfaatkan sosial media sebagai media promosi, atau bahkan tempat jual beli produk mereka.

Dengan jangkauan yang lebih luas, maka penggunaan media sosial seperti Facebook sangatlah penting untuk dijadikan senjata oleh banyak pebisnis online. Termasuk Anda pastinya.

Iklan di Facebook disebut-sebut sebagai media paling tepat untuk melakukan promosi saat ini. Selain harga yang lebih murah, jangkauannya pun lebih luas dan tertarget.

Selalu Update untuk Manjakan Pebisnis Online

Bagi pebisnis online, Facebook adalah media yang pas untuk promosi. Maka tidak heran jika sudah mulai yang banyak memanfaatkan Facebook sebagai ladang bisnis mereka.

Dan untuk lebih memanjakan para penggunanya, Facebook sendiri selalu rutin melakukan update. Dan berikut ini update terbaru per 31 Juli 2017.

Baca Juga: BENARKAH WEBSITE SINGLE PAGE TIDAK SEO FRIENDLY?

1. Pengguna Semakin Bertambah

 

Angka pertumbuhan pengguna Facebook memang masing mengagumkan.

Platform media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut saat ini telah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Metrik seperti ini sangat penting untuk dunia media sosial. Untuk sementara Facebook belum sampai pada titik dimana pertumbuhan pengguna mulai melambat.

Bagi marketer, penting juga diingat bahwa demografi dengan pertumbuhan tercepat di platform ini adalah kelompok usia yang lebih tua. Kelompok usia lebih dari 50 tahun adalah dengan pertumbuhan tercepat di wilayah Amerika Utara.

Bagi Anda yang bermain dropship internasional dan menargetkan wilayah Amerika Utara, mungkin ini bisa menjadi acuan dalam research winning product.

Jika tertarik untuk bisnis dropship internasional, Anda bisa simak artikel di sini >> Menatap Peluang Bisnis Dropship Internasional

2. Original Program

Sebelumnya diprediksi ini bakal dikeluarkan Facebook pada bulan lalu, namun tampaknya ini akan terjadi mendekati bulan ini (Agustus).

Putaran awal kemungkinan akan menampilkan program yang lebih pendek, kira-kira 10 menit panjangnya. Mereka akan bersaing dengan konten bergaya YouTube dan Snapchat dibandingkan dengan Netflix atau HBO.

3. Video Iklan yang Lebih Pendek

Chief Operating Officer, Sheryl Sandberg mengkonfirmasikan bahwa iklan video selama 6 detik akan diterapkan di Facebook.

Selama ini, iklan di facebook dalam bentuk video telah mendorong penjualan iklan dan iklan mobile mencapai 9 miliar dollar. Dan ini telah menyumbang 87% total pendapatan iklan.

Jika Anda memiliki snapchat, terutama iklannya, ini mungkin juga akan terjadi di Facebook.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *